Pacu Pembangunan Sulut, Dua Jempol Jokowi Bagi Olly Dondokambey

Jurnalpatrolinews – Manado, Hal menarik terjadi dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Istana Negara, lalu.

Adalah Presiden RI Joko Widodo tertangkap kamera mengangkat jempol diikuti senyum sumringah kepada sahabat baiknya Olly Dondokambey sembari mengucapkan selamat kepada pasangan yang telah memasuki periode kedua kepemimpinan di Sulut.

Menyambut itu, Staf Khusus Gubernur Drs. Ruben Saerang, Minggu (21/2/2021) mengatakan, dua jempol Jokowi menandakan ikatan emosional yang kuat antara seorang Jokowi dengan Olly Dondokambey.

“Ucapan selamat tanpa kata, hanya dengan dua jempol sarat makna. Ikatan emosional yang terjalin antara seorang Presiden Jokowi dan Gubernur Olly memang sudah dibuktikan pada kepemimpinan periode pertama ODSK. Dalam bahasa sederhana, torang boleh bilang, apa Pak Olly minta, Pak Presiden langsung iyakan dan realisasikan. Hal itu sudah terbukti dan bukan isapan jempol belaka,” kata Saerang yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Dikatakan Saerang, Indonesia memiliki 34 provinsi, masing-masing kepala daerah, Gubernur berupaya untuk meyakinkan pemerintah pusat, presiden dengan program-program unggulan mereka.

Tetapi, katanya, tidak semua daerah akan mendapat prioritas dan pengutamaan.

“Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK, selalu mendapat perlakuan istimewa dari pemerintah pusat khususnya dari Presiden. Semua ini tidak lepas dari kemampuan lobby seorang Olly Dondokambey yang selalu mengedepankan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu, tambah Saerang, dua jempol Jokowi pada pelantikan di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu memberikan optimisme dan jaminan bahwa Jokowi siap mendorong percepatan pembangunan di Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK.

Dijelaskannya pula, sejumlah megaproyek yang digagas dan dicanangkan OD-SK pada periode kedua, 2021 hingga 2024, dipastikan akan berjalan dengan dengan baik.

“Olly-Steven telah membuktikan bahwa pada masa pandemi, Sulut bisa bangkit dengan terobosan peningkatan eksport ke sejumlah negara di dunia,” katanya.

Menurut Saerang yang juga politisi senior, salah satu kekuatan kesinambungan kepemimpinan OD-SK adalah keharmonisan antara Gubernur dan Wakil Gubernur.

“OD-SK memiliki kerendahan hati dan saling menghargai satu sama lain. Pak Steven sangat mengerti posisi dan kedudukannya sebagai Wakil Gubernur sehingga selalu mendapat kepercayaan dari Gubernur, pemimpin daerah di Sulut mesti banyak belajar dari keteladanan ODSK dalam memimpin dan membangun daerah,” tambahnya.

(***/AnggawiryaMega)

Komentar