Pakar MIliter Rusia Menertawakan Upaya Analis AS Untuk Menghitung Kekuatan Rusia Melawan Angkatan Bersenjata Ukraina

  • Whatsapp
Militer Ukraina, (Foto : Slovodel)

Jurnalpatrolinews – Moskow : Analis militer Amerika salah perhitungan ketika mencoba membandingkan potensi militer Angkatan Bersenjata Ukraina dan tentara Rusia. Ini dikemukakan oleh pakar militer Alexei Leonkov.

Alasan mengkritik Leonkov adalah publikasi majalah Amerika The National Interest, di mana Mark Episkopos mencoba menyebutkan lima perkembangan militer di Rusia yang memungkinkannya mengalahkan pasukan Ukraina. Analis Amerika memilih S-400 Triumph, Su-35S, pesawat tempur BMP-3M, tank T-90M dan artileri 2S19 Msta-S.

Bacaan Lainnya

Aleksey Leonkov, editor majalah Arsenal of the Fatherland, menertawakan kesimpulan rekannya di Amerika, yang memutuskan untuk sekali lagi berspekulasi tentang topik “kemungkinan” konfrontasi militer antara Rusia dan Ukraina di Donbass. 

Pakar tersebut menunjukkan bahwa di Amerika Serikat mereka secara tradisional bingung ketika mencoba menghitung jenis senjata yang akan “ditakuti” Moskow dan mengalahkan lawan. 

Leonkov mengatakan bahwa Moskow hanya memiliki dua jenis “senjata kemenangan” – tentara dan angkatan laut. Dan Federasi Rusia memiliki senjata yang jauh lebih banyak.

“Tidak akan ada cukup jari untuk menghitung jenis senjata yang akan digunakan untuk menghancurkan para penyerang,” kata media FAN mengutip kesimpulan Leonkov .

Sebelumnya, The National Interest menyebut lima kapal terkuat Angkatan Laut Rusia. Seperti dilansir Svobodnaya Pressa , juara pertama diberikan kepada kapal penjelajah rudal bertenaga nuklir Peter the Great, kapal induk Armada Utara. Posisi kedua dan ketiga dalam peringkat diberikan kepada kapal selam “Pangeran Vladimir” dan “Kazan”.  (***/. dd – slvdl)

Pos terkait