Pandemi Covid 19 Gelombang ke N

 85 dibaca,  2 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Harapan bisa melewati pandemi covid 19 ini bukan hanya milik rakyat Indonesia namun dunia. pemerintah Jokowi berjibaku luar biasa, melawan covid 19, tak terhingga waktu dan energi yang dikeluarkan demikian juga segenap komponen bangsa tak terkecuali tokoh adat dan pimpinan organisasi keagamaan.

Ketidakpastian kapan berhenti covid 19 ini masih menghantui dengan beredarnya informasi bahwa Cina setelah dinyatakan bebas covid 19 ternyata kembali dijangkiti wabah covid 19 gelombang kedua. Eksistensi negara dan bangsa Indonesia harus dijaga jika tidak bisa jutaan korban jiwa melayang sia-sia jika pemerintah dan rakyat Indonesia tidak siap menghadapi gelombang covid ke sekian (n) jangan hanya berbicara dan antisipasi pada gelombang kedua .

Kementrian atr /bpn telah menetapkan protokol kesehatan dalam melayani rakyat. Perlu budaya berubah mengantisipasi keadaan. Saatnya rakyat yang memohon pelayanan pertanahan tidak usah bertatap muka, gunakan teknologi informasi semaksimal mungkin. Saat ini sdh ada Hak Tanggungan Elektronik, pengecekan sertipikat online ke depan di dorong balik nama online dan berkas/sertipikat bisa dikirim lewat jasa kurir.

Keadaan ini juga bisa memotong praktek percaloan, sehingga zona integritas , transparansi dan kepastian waktu dapat terwujud. Rakyat pun harus diedukasi agar tetap setia pada anjuran pemerintah, tidak tenggelam dalam eforia new normal yang bahkan dijadikan agenda politik bagi lawan kekuasaan untuk menjatuhkan presiden Jokowi termasuk protes soal transparansi keuangan.

Sekecil apapun sumbangsih kita untuk menyekat penularan covid 19 sudah barang tentu memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah Indonesia sekaligus mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah Jokowi.

Manaek tua Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *