DaerahHeadlinePuspen TNI

Jaga Nama Baik Satuan, Ini Pengarahan Pangdam IX/Udayana di Markas Batalyon Zeni Tempur-18/YKR Gianyar

Beno
×

Jaga Nama Baik Satuan, Ini Pengarahan Pangdam IX/Udayana di Markas Batalyon Zeni Tempur-18/YKR Gianyar

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Gianyar,– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara S.I.P, mengunjungi Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka (Yonzipur 18/YKR ) Kodam IX Udayana. Dirangkai dengan  kegiatan pengarahan pangdam IX/Udayana kepada seluruh prajurit dan PNS segarnisun Gianyar ( Yonzipur 18/YKR, Kompi B Yonif Mekanis, Kodim 1616/Gianyar, Sub minved Gianyar), Selasa (30/6)

Kehadiran  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P beserta rombongan tiba di Yonzipur 18/YKR di sambut oleh Pasi Log Yonzipur-18/YKR Kapten Czi Nyoman Wirahadidanubrata selanjutnya menuju ke ruang Transit dan melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Al” A-La Gianyar.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Selanjutnya, Panglima Kodam IX/Udayana beserta Ibu melaksanakan pemantauan karya anggota Persit Cabang XLI Yonzipur 18PDIX/Udayana berupa kerajinan baju kebaya didampingi oleh Ibu Danyon Zipur , Dandim dan Kasdim 1616/Gianyar  serta pengurus Persit.

“Pada intinya hari ini saya turun ke lapangan bagaimana Teritorial yang dilaksanakan oleh Satkoil dan ingin melihat langsung dari dekat bagaimana Satuan Tempur khususnya Batalyon Zipur 18/YKR saya selaku Pangdam yang baru senantiasa akan membawa Kodam IX / Udayana ini yang lebih baik,” Arahan  Panglima Kodam IX/Udayana di hadapan Anggota Yonzipur 18/YKR, Yonmek 741/GN, Minvetcatdam IX/Udayana dan Kodim 1616/Gianyar.

Lanjutnya, Saya pengganti Pak Benny akan melanjutkan tugas kedepan yang terbaik sehingga Tugas – tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

“Diharapkan para pucuk pimpinan dari atas sampai ke bawah berjalan dengan baik, 4 bulan kita sudah kena Pasca Pandemi Covid-19, mudah – mudahan ke depan kita akan semakin bagus,” ujarnya.

Dikatakan Pangdam IX/Udayana, Bagaimana kita masing – masing pribadi menjaga kesehatan maupun Daya Tahan tubuh kita agar tetap kuat, mudah – mudahan penyakit tidak bisa menembus, Tingkat resiko dilapangan para Babinsa agar diperhatikan baik – baik kesehatannya dan para Babinsa diharapkan benar – benar bisa manunggal dengan Rakyat serta dekat dengan Rakyat sehingga bisa terjalin hubungan kita dengan Rakyat,

“Tumbuhkan rasa Bangga, cinta terhadap satuan serta menjaga nama baik satuan,” pungkas Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P beserta Istri, Denrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H beserta Istri, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahaparta beserta Istri, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Zulkarnain, Kapendam lX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., Kazidam IX/Udayana Kolonel Czi Cahyadi Aperawan, S.I.P beserta istri, Anggota Yonzipur-18/YKR, Kompi B Yonif Mekanis 741/GN, Kodim 1616/Gianyar dan Minvetcatdam IX/Udayana Cabang Gianyar serta Ketua Persit Cabang XLI Yonzipur 18 PD IX/Udayana beserta anggota sekitar 200 Orang.

Kegiatan pengarahan Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P kepada Anggota Yonzipur 18 / YKR, Yonmek 741/GN, Minvetcatdam IX/Udayana dan Kodim 1616/Gianyar secara umum dapat berjalan dengan tertib dan aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P beserta rombongan meninggalkan Yonzipur 18 / YKR selanjutnya menuju RM Bebek Tepi Sawah.

(lk/gti)