Pangdam Jaya Sidak Lapangan, Sambil Bagi-bagi Masker ke Warga di Stasiun MRT-KRL

JurnalPatroliNews, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman melakukan sidak ke Bundaran HI, Jakarta Pusat. Di sana, Dudung membagi-bagikan masker ke penumpang di Stasiun MRT hingga KRL.

“Saya sidak ke lapangan untuk melihat sejauh mana realisasi PPKM yang sudah diterapkan di wilayah di DKI Jakarta,” ujar Dudung kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

Pantauan rekan media, Dudung tiba pukul 15.45 WIB di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Lalu, dia menaiki moda transportasi itu dan turun di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sesampainya di HI, Dudung langsung disambut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi. Di sana, Dudung membagi-bagikan masker kepada warga yang dijumpainya.

“Setelah kita lihat beberapa masyarakat di beberapa tempat, yang kita cermati rata-rata masyarakat sudah sadar bagaimana menggunakan masker,” ucapnya.

“Karena beberapa tempat yang saya lihat sudah ada ketentuan-ketentuan yang sudah diterapkan pengelola, sehingga masyarakat otomatis mematuhinya,” kata dia menambahkan.

Dari kawasan HI, Dudung beranjak ke Stasiun Manggarai. Dia tiba pukul 16.25 WIB dan langsung membagi-bagikan masker.

Bahkan, Dudung juga memberikan masker kepada penumpang yang sedang berada di dalam gerbong KRL. Saat itu, Commuter Line yang dinaiki para penumpang sedang transit di Stasiun Manggarai.

Selepas membagi-bagikan masker, Dudung sempat mengadakan pertemuan di kantor Stasiun Manggarai. Adapun pertemuan itu turut dihadiri Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, Kapolres Metro Jakarta Selatan Azis Andriansyah dan Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eko Purwanto.

“Saya harap masyarakat di manapun berada tetap patuhi protokol kesehatan, untuk kesehatan kita bersama,” tutur Dudung.

Sementara itu, Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menyampaikan, selain pengecekan protokol kesehatan, petugas juga membagikan sebanyak 350 ribu masker ke masyarakat dan pedagang pasar. Ditambah, pemberian 12 ribu sembako untuk tenaga keamanan dan satpam.

“Kegiatan dilakukan sampai dengan tanggal 8 Februari 2021 minggu depan,” ujar Herwin dalam keterangan tertulisnya.

(*/lk)

Komentar