Panglima TNI : Prestasi Masing-Masing Kontingen Cerminan Kerja Keras Para Atlet

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Prestasi yang diraih oleh masing-masing Kontingen merupakan cerminan dari kerja keras dan kesungguhan dalam melaksanakan pembinaan terhadap para atlet. Saya yakin dan percaya bahwa tidak mudah untuk mengukir prestasi pada sebuah Kejuaraan. Hanya mereka yang telah berlatih keras dan sungguh-sungguh dengan program yang benar dan memanfaatkan sport science serta sport management dalam meraih prestasi tertinggi.

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Kabais TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Ketua Umum PB. Perbakin saat menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020, bertempat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event yang diselenggarakan selama 5 hari ini, baik di lapangan tembak Senayan, Antralina Sukabumi, Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma maupun di cluster-cluster daerah yang telah terlaksana dengan baik, lancar, dan aman tanpa kendala.

Kepada pada para Atlet yang belum berprestasi, jangan putus asa. Jangan mudah menyerah. Kedepan masih banyak agenda kejuaraan yang dapat diikuti. Kegagalan sejatinya adalah keberhasilan yang tertunda. Keberhasilan adalah buah dari penderitaan latihan yang diikuti dengan tekun. Oleh karena itu tetaplah semangat dalam berlatih,” ujar Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada para pelatih, official dan stakeholders, agar segera melaksanakan evaluasi dari hasil yang telah diperoleh. Manfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada saat ini untuk kemajuan prestasi para atlet agar mampu berprestasi di level yang lebih tinggi lagi.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa dalam berbagai event internasional, petembak-petembak TNI telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan. Hal itu tentunya merupakan hasil pembinaan yang baik. Untuk itu, apresiasi dan penghargaan saya sampaikan kepada para Kepala Staf Angkatan,” katanya.

Prestasi yang dicapai pada kejuaraan ini dan berbagai kompetisi internasional menjadi bukti pembinaan yang profesional. Saya harapkan metode pembinaan yang ada senantiasa diperbaiki dan ditingkatkan agar prestasi tim petembak TNI terus meningkat di masa mendatang,” harapnya.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pendukung, atas terlaksananya Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 dengan tertib, aman dan lancar. Semoga sumbangsih yang kita berikan dapat memberi kemajuan bagi TNI dan olahraga menembak Indonesia pada umumnya,” tutupnya.

Komentar