Panwascam Panggil 6 Saksi Dugaan Bagi Duit Agar Dukung Bobby Nasution

JurnalPatroliNews – Medan – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Timur mengatakan pihaknya memanggil 6 saksi terkait dugaan bagi-bagi duit agar dukung paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution- Aulia Rahman. Sementara dua wanita yang mengaku menerima uang belum diperiksa.

“Kedua wanita itu belum diperiksa. Hari ini kita akan periksa saksi-saksi, ada sekitar 6 orang yang dijadwalkan hari ini,” kata Ketua Panwascam Medan Timur, Taufik saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/12/2020).

Taufik menjelaskan 6 saksi yang bakal diperiksa merupakan masyarakat. Mereka yang berada di lokasi saat kejadian.

“Iya (saksi dari masyarakat). Yang berada di lokasi,” sebut Taufik.

Sebelumnya Panwascam Medan Timur mengatakan mendapat informasi ada 2 orang wanita yang diduga membagikan uang ke warga lainnya agar memilih paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman. Panwas mengaku sedang mengumpulkan bukti.

“Itu sudah kita jadikan informasi awal, sesuai dengan Perbawaslu 8 Tahun 2020 kami memiliki waktu 7 hari untuk melakukan pengumpulan alat bukti pendukung lainnya,” kata Ketua Panwascam Medan Timur, Taufik, Senin (30/11).

Peristiwa itu diduga terjadi di Kelurahan Gaharu, Medan Timur, Minggu (29/11). Taufik mengatakan pihaknya bakal mengumpulkan bukti-bukti lebih dulu sebelum menentukan ada-tidaknya dugaan pelanggaran.

“Setelah itu baru akan ditetapkan apakah ada pelanggaran atau tidak. Jika ada pelanggaran pidana akan diserahkan ke Gakkumdu Kota Medan,” sebut Taufik.

Taufik meminta masyarakat Medan memberikan kepercayaan kepada Panwascam bekerja sesuai aturan. Dia berjanji pihaknya bekerja secara profesional.

(dtk)

Komentar