Pasca-Singkirkan Manchester City, Lyon Pede Raih Trofi Liga Champions

  • Whatsapp
Pemain Manchester City Raheem Sterling (tengah) mencoba menendang bola melewati kiper Lyon Anthony Lopes pada perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020). Lyon mengalahkan Manchester City 3-1. (Franck Fife/Pool Photo via AP)

JurnalPatroliNews-Lisbon,– Olympique Lyon lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, setelah membungkam Manchester City. Sukses mendepak City dan menembus babak empat besar, Lyon optimistis mampu menjuarai Liga Champions.

Les Gones menghadapi Man City di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Meski berstatus tim underdog, Olympique Lyon berhasil membungkam The Citizens dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Maxwel Cornet membawa Lyon unggul lebih dulu pada menit ke-24. Akan tetapi, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Kevin De Bruyne menit ke-69.

Ketika pertandingan menyisakan 10 menit, Olympique Lyon sukses mencetak dua gol tambahan lewat aksi Moussa Dembele menit ke-79 dan 87′.

Kemenangan atas Manchester City membuat Lyon berhak lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Bayern Munchen di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang.

Yakin Juara

Kiper Olympique Lyon, Anthony Lopes, mengaku tak percaya timnya bisa mengalahkan Manchester City dan lolos ke semifinal Liga Champions. Lopes menyebut kini Les Gones semakin percaya diri, serta bertekad menembus final dan merengkuh trofi Liga Champions 2019/2020.

“Ini luar biasa karena kami adalah tim yang mengejutkan. Saya rasa tidak banyak orang yang mengharapkan kami mencapai semifinal Liga Champions,” ujar Lopes.

“Kami memiliki hak untuk terus bermimpi dan terus percaya (untuk ke final dan juara),” tutur kiper berusia 29 tahun tersebut. (bola.com)

Pos terkait