Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah 10 Orang

  • Whatsapp
ilustrasi

JurnalPatroliNews-Sukabumi – Memasuki perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional parsial di Kabupaten Sukabumi, jumlah pasien positif COVID-19 malah bertambah 10 orang.

Dikutip dari rilis yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, pada hari ini atau Minggu (14/6/2020) terdapat total pasien yang positif berdasarkan hasil sampel swab terdapat 40 orang.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut 21 pasien dinyatakan sembuh dan 19 pasien di antaranya masih aktif dan kini mereka tengah dilakukan pengawasan tim medis baik di Puskesmas maupun di rumah sakit rujukan.

“Memasuki PSBB jilid ke empat, terdapat penambahan 10 pasien positif terkonfirmasi swab. Mereka dinyatakan positif setelah dilakukan sampel swab di RSUD Palabuhanratu,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Harun Alrasyid kepada wartawan.

Sementara itu jumlah total ODP dari awal hingga saat ini terdapat 4.382 orang. Namun yang selesai pemantauan terdapat 4.272 orang. Sementara yang masih dalam pemantauan terdapat 109 orang.

Sementara, jumlah PDP yang diawasi terdapat 293 orang. Namun 212 orang selesai pengawasan dan 57 orang masih dalam pengawasan serta 24 warga yang statusnya PDP meninggal dunia. Sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang dipantau 198 orang, dalam pemantauan 44 orang serta 154 orang selesai pemantauan.

Karena terjadinya lonjakan dijelaskan Harun membuat Kabupaten Sukabumi kembali melanjutkan PSBB jilid 4 lantaran masih banyak ditemukan kasus ODP, PDP dan pasien positif COVID-19.

“PSBB jilid ke 4 ini, akan berlangsung sampai 26 Juni nanti. PSBB proporsional diterapkan secara parsial, di dua kecamatan dan 15 desa atau kelurahan yang terdapat lonjakan sebaran Covid-19.Iya, dari 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi ini, terdapat 11 kecamatan yang menerapkan PSBB,” jelas Harun. (detiknews)

Pos terkait