Pasien RS Ananda Kabur, Loncat Dari Lantai Tiga Lalu Jatuh di Atas Kanopi, Ini Penjelasan AKP Haryanto

JurnalPatroliNews-Jateng,– P (55) seorang pasien di Rumah Sakit Ananda Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dirawat di IGD setelah berusaha kabur dengan cara loncat dari lantai tiga pada Kamis (16/7/2020) pagi. Saat ini pasien dalam kondisi sadar dan hanya mengalami luka di bagian kaki.

“Pasien inisial P (55) kondisinya sadar, hanya mengalami luka pada bagian kaki. Jadi keadaan pasien tidak mengalami luka parah,” kata Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto, Kamis(16/7).

Kapolsek mengatakan pasien telah dirawat tiga hari dan ada dugaan mengalami gangguan kejiwaan.

“Pasien dirawat sejak tiga hari lalu karena ada gangguan kejiwaan, sehingga ingin melarikan diri atau kabur dari rumah sakit. Hari ini rencana dirujuk ke RSUD Banyumas,” ujar Haryanto.

Sementara itu seorang saksi mata, Agus Trianto (47) penjual kopi bercerita jika ia melihat seorang laki-laki keluar dari lantai tiga. Saat itu jam menunjukkan pukul 07.15 WIB.

Laki-laki yang ternyata pasien rumah sakit tersebut kemudian lompat dan jatuh di kanopi lantai dasar.

“Saya lihat laki-laki usia sekitar 50 tahun keluar dari jendela lantai 3, kemudian lompat dari atap balkon lantai 2. Pasien jatuh di kanopi lantai dasar,” kata Agus.

Menurut Agus, saat pasien terjatuh di kanopi terdengar suara cukup keras yang mengejutkan warga dan petugas di rumah sakit.

“Saya lagi dagang sambil ngobrol tiba-tiba ada orang jatuh. Setelah jatuh pasien teriak-teriak, kemudian diamankan oleh sekuriti rumah sakit, tapi pasien memberontak dan membentur-benturkan kepalanya ke tembok,” ujar Agus. (lk/*)

Komentar