Pastikan Keamanan Wilayah Keerom, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Sweeping

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Dalam rangka untuk memastikan keamanan wilayah Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan pemeriksaan (Sweeping) terhadap seluruh pelintas jalan yang berada di Depan Pos KM 31, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jayapura, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan materiil  yang dilakukan oleh Wakil Komandan Satgas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat pada pukul 01.30 WIT di Depan Pos KM 31. Setelah mempersiapkan personel dan materiil, Satgas bergegas menuju jalan raya.

Wadansatgas Kapten Inf Hervin Rahadian menyampaikan bahwa kegiatan sweeping ini dalam rangka menjamin stabilitas keamanan khususnya di Kampung Arso 1 dan Arso 7 yang berdekatan dengan Pos Satgas. “Selain itu juga untuk waktu pelaksanaan sweeping tidak kami tentukan secara teratur melainkan kami acak sesuai dinamika yang terjadi, sehingga kami pastikan tidak ada barang ilegal yang masuk ke wilayah tersebut,” ujarnya.

“Walaupun belum mendapatkan hasil dari kegiatan pemeriksaan tersebut, setidaknya kami berupaya untuk mencegah terjadinya pelintas atau barang ilegal yang masuk ke wilayah ini, karena sebelumnya kami dapatkan informasi dari beberapa penduduk bahwa banyak pelintas ilegal yang masuk ke wilayah ini pada jam malam,” tambahnya.

Kegiatan selesai pada pukul 04.00 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan materiil yang terlibat dalam pemeriksaan sweeping tersebut.