Pasukan AHY Bandingkan KPK Zaman SBY, Kader Emang Banyak Ditangkap, Tapi Presidennya..

JurnalPatroliNews, Jakarta – Politisi Partai Demokrat Benny Kabur Harman menilai saat ini masyarakat menjadi terbelah dua terkait polemik Komisi Pemberantaran Korupsi (KPK).

Pasalnya, anak buah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menilai terdapat dua pendukung serta kontrak dengan perkembangan situasi terkini lembaga anti rasuah tersebut.

“NKRI kini terbelah antara yang mendukung dan yang menolak KPK. Yang kontra KPK bikin narasi, ada taliban dan kilafah di tubuh KPK.Yang pro KPK menilai narasi seperti itu sengaja dibuat agar KPK makin dibenci rakyat. Ada alasan utk TWK, terselubung niat buruk perlemah KPK.#Liberte,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (3/6/2021).

Lanjutnya, ia juga membandingkan KPK era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, biar kata banyak kader serta petinggi partai yang terjerat korupsi, namun penegakan hukum terhadap kejahatan tersebut terus berjalan.

“Di era Demokrat punya kursi banyak di DPR dan kader terbaik Demokrat menjadi Presiden 2 periode, banyak kader demokrat terlibat korupsi dan ditangkap KPK. Meski begitu, Presiden dan parlemen gigih menjaga KPK dari berbagai anasir yg ingin melumpuhkannya. Sekarang?#RakyatMonitor,” cuitnya lagi.

(wte)

Komentar