Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Bersiap Untuk Eskalasi Karena Hamas Mengancam Israel

Jurnalpatrolinews – Jerusalem : Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meningkatkan kehadirannya di Israel Selatan pada Jumat dan mempersiapkan babak baru pertempuran dengan teroris yang beroperasi di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, setelah Hamas memperingatkan Israel bahwa pihaknya siap untuk konflik yang meluas.

Pesawat Israel menyerang beberapa sasaran Hamas di Jalur Gaza pada Jumat pagi, setelah tujuh roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel Kamis malam.

Selain itu, puluhan kebakaran terjadi di wilayah Israel dekat perbatasan dengan Gaza pada Kamis, setelah teroris yang beroperasi di Jalur Gaza meluncurkan sejumlah perangkat pembakar yang menempel pada balon.

Menyusul babak pertempuran terakhir, Fawzi Barhoum, juru bicara kelompok teror Hamas mengatakan pada Jumat pagi bahwa Hamas “tidak akan ragu untuk memerangi musuh Zionis jika eskalasi terus berlanjut”.

Israel, lanjut Barhoum, perlu memahami bahwa jika serangan terus menghancurkan posisi kita, [Israel] akan menanggung akibatnya dan akan membayar mahal. ”

Channel 13 mengutip sumber Arab Palestina yang mengklaim bahwa roket yang ditembakkan Kamis malam diluncurkan setelah Mesir memperingatkan Hamas agar tidak melakukan eskalasi lebih lanjut, dan dimaksudkan untuk memberi sinyal kesediaan Hamas untuk memperluas konflik.

Menyusul serangkaian serangan roket pada Kamis, IDF bersiap untuk serangan tambahan, dan menyarankan petani di dekat perbatasan Gaza untuk tidak menggarap ladang mereka pada hari Jumat.

Menurut laporan Israel Hayom Jumat pagi, Hamas menuntut Israel memperluas wilayah penangkapan ikan yang dialokasikan untuk kapal-kapal nelayan Gaza, dan untuk memungkinkan perluasan pembayaran yang diizinkan masuk ke Jalur itu dari Qatar dari $ 30 juta menjadi $ 40 juta per bulan.

Komentar