Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Mengebom Pabrik Senjata Hamas Setelah Serangan Roket

Jurnalpatrolinews – ramallah : Pesawat-pesawat tempur Israel membom sebuah pabrik senjata Hamas di Jalur Gaza pada Jumat pagi, sebagai pembalasan atas serangan roket dari Jalur Gaza.

Seorang juru bicara IDF hari Jumat mengkonfirmasi bahwa Angkatan Udara Israel mengebom sebuah situs yang digunakan oleh Hamas untuk merakit senjata, mengatakan serangan itu sebagai tanggapan atas serangan roket dari Jalur Gaza.

Enam roket diluncurkan dari Gaza menuju Israel tepat setelah jam 5:00 Jumat pagi.

Pihak berwenang mengatakan keenam roket itu mendarat di area terbuka. Tidak ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan.

Tembakan roket terjadi setelah pesawat dan tank IDF menghantam infrastruktur bawah tanah Hamas dan pos Hamas di Jalur Gaza.

Serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas terus menerus penembakan balon pembakar dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel.

“IDF melakukan penilaian berkelanjutan atas situasi dan bertindak tegas dan tegas terhadap setiap upaya aktivitas teroris terhadap warga Negara Israel dan pelanggaran kedaulatannya,” kata Unit Juru Bicara IDF.

Pada hari Kamis, setidaknya 30 kebakaran terjadi di komunitas yang terletak di dekat perbatasan Gaza sebagai akibat dari terorisme balon pembakar.

Komentar