Pasukan Pertahanan Israel Mempersiapkan Skenario Jika Intifada Ketiga Meletus

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Ramallah : Pasukan Pertahanan Israel (IDF) semakin khawatir tentang pecahnya kekerasan Palestina yang serius di Tepi Barat. Tentara mengadakan beberapa latihan dalam beberapa pekan terakhir untuk mempersiapkan jika terjadi serangan besar di wilayah tersebut.

Sebuah latihan pekan lalu menguji respons pasukan terhadap skenario ekstrem, media mingguan Makor Rishon melaporkan. Ini termasuk infiltrasi teroris di sebuah pos terdepan Yahudi yang terisolasi dan serangan penembakan massal terhadap bus wisata.

Bacaan Lainnya

Latihan tersebut dipusatkan di daerah Ramallah, yang menurut para komandan sekarang menjadi titik fokus aktivitas teror Tepi Barat.

IDF juga mempraktikkan pengerahan bala bantuan besar sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan. Selama sesi ini, Kepala IDF Aviv Kochavi juga memerintahkan latihan kejutan yang mensimulasikan penculikan.

Secara paralel, regu IDF dan agen Shin Bet menangkap lebih dari 50 tersangka teror Hamas dalam serangan malam hari. Operasi yang tidak biasa ini mengikuti upaya Hamas dan Jihad Islam yang berkembang untuk menghidupkan kembali aktivitas teror Tepi Barat mereka, Walla! Berita dilaporkan. Dalam beberapa bulan terakhir,  Israel menggagalkan 30 serangan.

 

Pos terkait