PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah, Medy Lensun: Boltim Injury Time

JurnalPatroliNews – Boltim, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (DPP PDIP) telah mengeluarkan surat rekomendasi calon kepala daerah tahun 2020 pada gelombang ketiga Selasa (11/08/2020) kemarin.

Di Sulawesi Utara sendiri, masih tiga calon kepala daerah yang belum ada pasangan calon dari partai berlambang banteng moncong putih ini yakni Kota Manado dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sementara Kota Tomohon PDIP memasangkan Carrol Senduk dan Wenny Lumentut.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boltim, Medy Lensun mengatakan untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Boltim dari PDIP akan diumumkan di injury time.

“Boltim dan Manado injury time,” ungkap Medy Lensun yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Boltim, Rabu (12/08/2020).

PDIP yang kini memiliki tiga kursi di DPRD Boltim mengharuskan berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Medy mengaku sudah ada beberapa partai yang menjalin komunikasi dengan PDIP, namun ia tak mau menyebut partai apa saja yang akan berkoalisi dengan PDIP Boltim.

“Ada beberapa parpol yang siap bersama. Belum etis mau disampaikan saat ini. Bagian dari strategi juga, nanti saja kalau sudah ada SK,” tegas mantan wakil Bupati Boltim periode 2010-2015 ini.

Adapun baru-baru ini, Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey telah bertemu dengan beberapa pimpinan partai seperti Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketua Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PSI Grace Natalie di Jakarta untuk menjalin komunikasi dan berkoalisi di perhelatan pemilu serentak 2020.

Untuk Boltim sendiri, Perindo dan Gerinda memiliki masing-masing 1 kursi di DPRD Boltim dan memenuhi syarat bila berkoalisi dengan PDIP untuk mencalonkan pasangan Cabup dan Cawabup Boltim.

Kita nantikan di injury time.

(Riswan Hulalata)