PDIP Umumkan Pasangan Calon Kepala Daerah Jilid III, Apa Kabar Manado dan Boltim?

Jurnalpatrolinews : Manado, Selasa (11/8/2020) hari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) direncanakan akn mengumumkan Pasangan Bakal Calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) Pemilihan Serentak 2020.

Pengumuman tersebut merupakan jilid III yang rencananya akan akan dimumkan sebanyak 75 Paslon Kada setelah sebelumnya telah diumumkan 45 nama.

Dari sumber terpercaya, untuk daerah Sulawesi terdapat nama-nama Paslon Kada diantaranya Sultra, Sulbar, Sulteng dan Sulut.

Untuk Pemilihan Serentak Sulut sendiri, hanya tertera nama Paslon Tomohon dimana partai berlambang banteng moncong putih ini mengutus Carol Senduk dan Wenny Lumentut sebagai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Lantas, bagaimana kabar Kota Manado dan Kabupaten Boltim?

Dikatakan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Fabian Kaloh, kewenangan pengumuman nama paslon ada di DPP.

“Benar besok (hari ini, red) akan diumumkan paslon kada PDIP jilid II. Namun siapa dan daerah mana yang akan diumumkan adalah hak DPP,” ungkap Fabian Kaloh.

Diketahui, pengumuman itu disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, secara virtual.

Nama-nama calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, yang hadir secara virtual bersama Megawati dari kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“75 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Pemilihan Serentak tahun 2020 yang diumumkan pada tahap II di DPP PDI Perjuangan. Semoga calon-calon ini bisa segera berjuang mulai dari sekarang,” kata Puan Maharani usai membacakan keseluruhan daftar.