Pegadaian Perpanjang Bebas Bunga Pinjaman Hingga Juni 2021

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Geliat masalah keuangan di masa pandemi, PTĀ PegadaianĀ (Persero) kembali memperpanjangĀ program Gadai Peduli, yakniĀ pinjaman tanpa bungaĀ (bunga 0 persen).

Beleid program tersebut, sebagai bentuk urunan PTĀ PegadaianĀ dalam menyiasati masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Program tersebut, terus berlanjut hingga akhir Juni 2021 mendatang.

Melalui informasi resmiĀ pegadaian.co.id,Ā Direktur Utama PTĀ PegadaianĀ (Persero), Kuswiyoto mengatakan, perpanjanganĀ program Gadai PeduliĀ merupakan komitmenĀ PegadaianĀ selaku agen pembangunan sejalan dengan semangat BUMN untuk Indonesia.

ā€œSelainĀ program Gadai Peduli,Ā PegadaianĀ juga terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional baik melalui produk, layanan, bahkan program CSR yang dilakukan,ā€ jelas Kuswiyoto, dalam lansiranĀ pegadaian.co.id, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut, Kuswiyoto mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kuswiyoto juga mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sebelumnya,Ā program Gadai PeduliĀ telah berlangsung sejak Mei 2020 kemarin. Hingga akhir Desember, tercatat program tersebut telah dimanfaatkan oleh nasabah sekitar 2,82 juta dengan total pinjam Rp1,85 triliun.

Perpanjangan hingga bulan Juni 2021, masyarakat yang menjadi sasaran program seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

ā€œProgram ini berlaku untuk nasabah baru dengan pinjaman sampai dengan Rp1 juta, jangka waktu kredit maksimal 90 hari,ā€ beber Kuswiyoto.

Untuk diketahui,Ā program Gadai PeduliĀ dapat diakses di seluruh outletĀ Pegadaian dengan cara menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang sudah disiapkan. Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi. (fajar/fin)

Komentar