65 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Jakarta – Pembalap F1, Sergio Perez, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Dia dipastikan tidak akan ambil bagian pada balapan F1 GP Inggris akhir pekan ini. 

Pembalap  BWT Racing Point Formula 1 Team  itu menjalani tes ulang menjelang balapan di Sirkuit Sirkuit Silvestone. Sebelumya, ia tidak menghadiri sesi wawancara dengan media pada Kamis (30/7/2020) karena sedang menjalani karantina mandiri jauh dari tim.

Saat ini, sudah hasil tes kedua Sergio Perez sudah keluar dan dinyatakan positif virus corona, sehingga otomatis tak ambil bagian pada balapan di Inggris.

F1 juga resmi mengonfirmasi kabar tersebut, namun dengan menegaskan balapan F1 GP Inggris tetap berjalan seperti rencana. Di sisi lain, Sergio Perez melanjutkan karantina, begitu juga seluruh orang yang terlibat kontak dengan dirinya.

“Menyusul pengumuman hari ini bahwa Sergio Perez dari BWT Racing Point Formula 1 Team mendapatkan hasil tes yang tidak konklusif untuk Covid-19 di Sirkuit Silverstone menjelang Grand Prix Inggris Formula 1 FIA 2020, FIA dan Formula 1 sekarang dapat mengonfirmasi bahwa hasil tes ulangnya positif, ” tulis pernyataan dari F1, seperti dilansir Crash, Jumat (31/7/2020).

Sergio Perez menjalani karantina mandiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan publik terkait, dan akan terus mengikuti prosedur yang diamanatkan oleh otoritas tersebut.”

Pembalap Pengganti

Pihak F1 mengatakan dalam pelacakan kontak terkait Sergio Perez pihaknya dibantu berbagai pihak yang berwenang.

“Dengan bantuan penyelenggara lokal Grand Prix Inggris, otoritas kesehatan setempat, dan delegasi FIA COVID-19, inisiatif pelacakan dan penelusuran lengkap telah dilakukan dan semua kontak yang dekat dengan pembalap telah dikarantina,” tutur penyataan tersebut.

Racing Point mengatakan berencana tetap menurunkan dua mobil pada balapan akhir pekan ini. Mereka bisa menurunkan pembalap cadangan Mercedes, Esteban Gutierrez atau Stoffel Vandoorne untuk menggantikan Perez. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari mereka.

“Sergio secara fisik baik-baik saja dan dalam semangatnya bagus. Tapi dia akan melanjutkan karantina mandiri sesuai aturan otoritas kesehatan. Kesehatan selalu menjadi prioritas utama untuk tim dan olahraga ini,” tulis pihak Racing Point.

“Semua anggota tim mendoakan Sergio baik-baik sana dan tak sabar menyambutnya kembali ke cockpit segera. Keinginan kami adalah membalap dengan dua mobil pada Minggu (2/8/2020). Kami akan mengomunikasikan langkah kami berikutnya untuk F1 GP Inggris ini,” imbuh Racing Point. (bola.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *