Pemkab Minahasa Siap Diaudit BPK RI Perwakilan Sulut

JurnalPatroliNews – Tondano – Pemkab Minahasa menggelar Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kedatangan Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulut tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Oleh) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka.

Saat menyampaikan Sambutan Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi, Maringka mengatakan bahwa semua pejabat dan unit kerja harus menunjukkan sikap kooperatif dengan Tim Auditor BPK RI saat melakukan audit keuangan.

Maringka menyebutkan, bahwa agenda tahunan tersebut merupakan pemeriksaan awal di kabupaten dan kota.

“Pada prinsipnya, Pemkab Minahasa menyambut baik kedatangan Tim Auditor BPK RI. Untuk itu, diharapkan kerjasamanya dari para pejabat untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan,” ujarnya.

Terkait dengan agenda tersebut, BPK RI Perwakilan Sulut juga sebelumnya telah melakukan Entry Meeting pada Kamis (26/1/2023).

Terhitung lima hari saat entry meeting, BPK RI Perwakilan Sulut mulai menjalankan tugasnya di kantor-kantor dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 20 hari kerja kedepan.

“Pada rentang waktu tersebut, BPK RI Perwakilan Sulut mulai bekerja. Pada periode waktu ini, Tim Auditor akan menjalankan tugasnya di Kantor SKPD, Kecamatan dan unit kerja lainnya,” kata Maringka.

Sebagaimana biasanya, dalam proses audit keuangan daerah, seluruh pejabat terkait diharapkan agar berada di kantor masing-masing demi kelancaran proses pemeriksaan.

Komentar