Pemprov DKI Masih Miliki 26,25%, Janji Anies Belum Terealisasi..! Lika-liku Jual Saham Anker Bir yang Nggak Jadi-jadi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anies Baswedan sudah melepas masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Jika melihat janji kampanyenya, masih ada yang belum terealisasi salah satunya menjual kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Janji mau menjual saham di perusahaan yang memproduksi Anker Bir itu sudah terlontar sejak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkampanye. Nyatanya sampai masa lengser janji itu belum tertunaikan.

Pemprov DKI Jakarta hingga kini tercatat masih sebagai pemegang saham sebanyak 210.200.700 lembar atau setara 26,25%. Pemegang saham mayoritas adalah San Miguel Malaysia PTE. Ltd yang merupakan konglomerasi bir yakni 58,33% dan sisanya dimiliki publik dengan persentase 15,42%.

Dirangkum rekan media, Senin (17/10/2022), berikut lika-liku janji Anies Baswedan jual saham Anker Bir sampai tidak terealisasi di akhir jabatannya:

Janji Kampanye Anies Bawedan-Sandiaga Uno

Saat kampanye calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji akan melepas kepemilikan saham Pemprov DKI di produsen Anker Bir. Setelah terpilih pasangan itu mengaku akan berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

“Pasti dilepas, pasti. Kami akan siapkan prosesnya. Nanti pasti akan ada mekanisme pasar,” kata Anies Baswedan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Pusat, 8 April 2018.

Komentar