Pemprov DKI Tiadakan CFD

  • Whatsapp
CFD sudirman thamrin

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan sementara hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta, Minggu (28/6/2020). Namun, belum ada penjelasan dari Pemprov terkait alasan ditiadakan CFD tersebut.

“Iya, benar (CFD ditiadakan),” ujar Ketua Dinas Perhubungan Syafrin Liputo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/6/2020).

Bacaan Lainnya

Syafrin membenarkan informasi yang beredar melalui WhatsApp grup terkait peniadaan sementara CFD. Dalam informasi yang beredar tersebut, terdapat logo Pemprov DKI dan Dinas Perhubungan DKI.

Berikut isi informasi yang beredar:

HBKB Ditiadakan Sementara
HBKB/CFD di Kawasan Sudirman-Thamrin tanggal 28 Juni 2020 Ditiadakan sementara sampai waktu yang akan ditentukan kembali.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan mengevaluasi CFD pascadibuka kembali pada Minggu (22/6/2020) kemarin.

Dalam HBKB tersebut, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengkritik pelaksanaan CFD di Sudirman-Thamrin karena banyaknya masyarakat tak mengikuti protokol kesehatan.

“Nanti kami akan evaluasi. Dari situ kami akan kabarkan apa yang akan dikerjakan,” ujar Anies, Senin (22/6).

Anies menyatakan akan mengevaluasi pelaksanaan CFD yang kembali dilaksanakan tersebut.

Diakui Anies, semua pihak sedang dalam proses belajar menaati protokol kesehatan. Selain itu, menjadi penting untuk belajar mengelola kegiatan.

Sebagaimana diketahui, pada HBKB Minggu kemarin, banyak masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Misalnya, masih banyaknya anak di bawah umur 9 tahun berkeliaran di HBKB padahal sudah dilarang.

(bs)

Pos terkait