Pendiri Mobil Listrik Tesla, Elon Musk Mengungguli Jeff Bezos Sebagai Orang Terkaya di Dunia

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – New York : Elon Musk telah menjadi orang terkaya di dunia setelah Tesla menghasilkan keuntungan yang konsisten untuk pertama kalinya dalam 18 tahun sejarahnya.

Kekayaan pengusaha kelahiran Afrika Selatan mencapai $ 188,5 miliar kemarin, mengangkatnya ke posisi teratas di Bloomberg Billionaires Index, dengan $ 1,5 miliar lebih banyak daripada Jeff Bezos, pendiri Amazon, yang telah memegang posisi nomor satu sejak 2017.

Bacaan Lainnya

Musk, yang juga menjalankan SpaceX dan The Boring Company, diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari $ 185 miliar, sementara pendiri Amazon Bezos, yang memegang gelar tersebut sejak 2017, bernilai $ 184 miliar.

Menanggapi berita tersebut, Musk men-tweet “Sungguh aneh,” dan kemudian “Baiklah, kembali bekerja …”

Menurut CNBC, kenaikan Elon ke puncak daftar adalah yang tercepat dalam sejarah, melaporkan bahwa pada awal tahun 2020, kekayaannya $ 27 miliar, yang hanya menempatkannya di 50 orang terkaya.

Pada bulan Juli, Musk hanya orang terkaya ketujuh, melewati ikon investasi Warren Buffett. Pada November, ia melampaui pendiri Microsoft Bill Gates untuk menjadi orang terkaya kedua.

Salah satu pendorong kenaikan cepat Musk adalah bahwa saham di perusahaan mobil listriknya, Tesla, meningkat sembilan kali lipat nilainya selama setahun terakhir. Musk saat ini memiliki sekitar 20% perusahaan dan mendapat kompensasi besar dalam saham perusahaan.

Pos terkait