Penegasan Gerindra, Prabowo Tidak Sambut Habib Rizieq Karena Protokol Covid-19

JurnalPatroliNews – Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air banyak mendapatkan sambutan.

Bahkan, tidak sedikit pula desakan masyarakat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk segera menemui setelah tiba di Indonesia

Sebagaimana disampaikan Ketua Federasi BUMN Bersatu Arief Poyuono yang mengatakan bahwa Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 dekat dengan Habib Rizieq terpaksa tidak bisa menjemputnya di Bandara lantaran tidak enak dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Arif Poyuono, Prabowo tidak menjemput Habib Rizieq karena takut copot oleh Presiden Jokowi.

“Prabowo sudah ngerti, sekarang dia di garisnya Pak Joko Widodo. Mungkin dia tidak enak dengan Pak Joko Widodo, kalau menjemput Habib Rizieq. Mau direshuffle apa dia jemput Habib Rizieq?” kata Arief Poyuono.

Menanggapi pernyataan itu, Wasekjend DPP Partai Gerindra, Bhinneka Putra Linanta menyampaikan, kepulangan Habib Rizieq akan menambah persatuan bangsa.

“Kita mengetahui bahwa beliau, Imam Besar kita adalah pribadi yang sangat mencintai tanah air, beliau sangat memegang teguh Pancasila,” kata Bhinneka dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/11).

Perihal pernyataan Arief Poyuono yang mengatakan bahwa Prabowo tidak menjemput Habib Rizieq lantaran takut direshuffle, Bhinneka membantah hal tersebut.

Menurutnya, tuduhan itu tidak berdasar karena Prabowo hanya mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak benar itu, Pak Prabowo kemarin tidak bisa menjemput Habib lantaran protokoler terkait Covid 19. Kita tahu situasi kemarin, ribuan teman-teman kita menyambut kedatangan beliau di Bandara, Bandara sampai penuh,” tegasnya.

“Engga ada itu korelasinya menjemput Habib dengan reshuffle, kecuali kinerja Pak Prabowo di Kemhan jelek, tapi kita semua kan tau dalam setiap lembaga survei Pak Prabowo selalu menjadi Menteri dengan kinerja terbaik, jadi sekali lagi tidak benar itu yang disampaikan Arief,” sambung Bhineka.

Bhinneka pun menegaskan bahwa hubungan Pak Prabowo dan teman-teman di Partai Gerindra dengan Habib Rizieq Shihab sangat baik.

“Hubungan Pak Prabowo dan kami dengan Imam Besar sangat baik, nanti pasti ada saatnya kedua orang yang kita sangat banggakan ini bertemu dan bersilaturahmi, teman-teman media tunggu saja,” demikian Bhinneka.

(rmol)

Komentar