6 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Sangihe — Pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan Feri, desa Pananaru, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, terus ditingkatkan.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melalui transportasi laut.

Personil gabungan yang terdiri dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1301-03/Tamako, Kepolisian Sektor (Polsek) Tamako, Kecamatan Tamako, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, dan petugas medis terus melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan disinfektan kepada penumpang, Anak Buah Kapal (ABK) dan kendaraan.

Menurut Plh Danramil 1301-03/Tamako, Serma Hendrik Rampisela, aparat gabungan yang tergabung dalam tim Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Tamako, terus memperketat pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan Feri Pananaru.

“Pada hari Sabtu, (20/6/2020) tim melakukan pememeriksaan suhu tubuh terhadap ABK dan Penumpang Kapal Feri KMP Tarusi, serta dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang dan kendaraan yang berada di kapal tersebut, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona melalui angkutan laut,” tutur Rampisela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *