Penjelasan Telkom Soal Pengguna Indihome Bisa Akses Netflix

  • Whatsapp
ist

JurnalPatroliNews -Jakarta – Beberapa hari terakhir warganet (netizen) ramai membicarakan soal layanan internet Telkom, Indihome bisa mengakses Netflix padahal layanan ini diblokir sejak 2016 silam.

VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo mengatakan hingga saat ini layanan Netflix belum tersedia di jaringan TelkomGroup. Seluruh jaringan TelkomGroup terproteksi untuk mengakses layanan Netflix.

Bacaan Lainnya

“Namun demikian, tak menutup kemungkinan adanya upaya dari pelanggan dengan inisiatif sendiri yang hendak mengakses layanan Netflix menggunakan aplikasi tertentu,” ujar Arif Prabowo, seperti dikutip Selasa (23/6/2020). “TelkomGroup secara berkala terus melakukan pengecekan jaringan untuk memastikan tetap terproteksinya akses layanan Netflix di jaringan TelkomGroup.”

“TelkomGroup terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas. Seluruh mitra penyedia konten yang telah bekerjasama dengan TelkomGroup bersedia memenuhi aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama demi menjamin dan melindungi kenyamanan pelanggan.”

Sebelumnya, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah juga menyebutkan hingga saat ini Telkom dan Netflix masih melakukan diskusi lebih lanjut mengenai kemungkinan dibukanya akses Netflix di layanan Grup Telkom melalui Indihome maupun Telkomsel, entitas anak perseroan.

“Kami masih diskusi dengan Netflix, insya allah bisa segera menutup gap yang ada. Poinnya lebih kepada pemenuhan compliance,” kata Ririek dalam Press Conference virtual, Jumat (19/6/2020).

Salah satu pemenuhan compliance tadi, adalah konten-konten yang dihadirkan Netflix juga harus tetap menghadirkan konten buatan lokal.

“Sehingga pembukaan akses Netflix akan kita jalankan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan lainnya, Ririek menyebutkan bahwa pembicaraan yang intens telah dilakukan perusahaan bersama Netflix sehingga tak lama lagi pengguna layanan Telkom akan dapat mengakses layanan tersebut.

“Dalam beberapa waktu terakhir kita diskusi dengan Netflix dan sudah mulai mau berubah. Beberapa policy diubah, konten bagaimana ada parental control sehingga ini Netflix bisa kita meminimalkan risiko konten, bisa ditonton oleh pengguna dewasa dan anak. Itu sudah mulai mendekati. Ini getting closer semoga dengan sesuai target kita nanti ada saatnya akan segera kita buka,” katanya.

(CBNC)

Pos terkait