Pentingnya Pengawasan, Panglima TNI dan Kapolri Turun Langsung Ke Lapangan, Pastikan Mall Aman Covid-19

 14 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Semarang – Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan masyarakat di tengah kebijakan pembukaan pusat perbelanjaan dan mal di sejumlah daerah di masa pandemik Covid-19.

Guna memastikan tertib protokol kesehatan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis bahkan meninjau langsung kondisi di lapangan, yakni di Mal Paragon dan Pasar Karangayu, Semarang, Sabtu (20/6).

Hal itu dilakukan sekaligus untuk memastikan personel TNI-Polri yang turut diterjunkan benar-benar menjalankan pengawasan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Personel TNI dan Polri telah melaksanakan SOP sesuai dengan ketentuan, di antaranya ketika masyarakat masuk ke pasar tradisional maupun mal, di depan pintu sudah di-screening dilihat temperaturnya, apabila di bawah 37,5 maka diperbolehkan masuk,” kata Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/6).

Penggunaan masker dan cuci tangan juga menjadi hal yang wajib diterapkan masyarakat.

Meski demikian, Marsekal Hadi menganggap pengawasan tetap penting dilakukan TNI Polri meski masyarakat yang sudah melewati screening dan diperbolehkan masuk.

Pengawasan penting agar tidak terjadi kerumunan massa di area perbelanjaan. Jaga jarak juga penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya tugas pemerintah dan aparat keamanan saja, namun juga butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk  mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya. (/lk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *