Peragakan 34 Adegan, Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Penembakan Bos Pelayaran

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Polda Metro Jaya : menggelar rekonstruksi kasus penembakan  terhadap bos perusahaan pelayaran berinisial S di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam adegan perencanaan, persiapan senjata, hingga pascapenembakan total ada 34 adegan  yang dijalani para pelaku.

“Jadi total di tempat ini (Polda Metro Jaya) ada 34 adegan dengan tiga bagian mulai dari senjata, perencanaan hingga pasca,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, pada adegan pertama, menggambarkan saat tersangka AJ membeli senjata api di tahun 2012 silam, yang mana senjata api itulah yang akhirnya dipakai untuk menembak korban.

“Lalu, adegan pelaku utama berinisial NL mengeluh pada suami sirihnya, R alias MM sejak 24 Maret 2020 lalu dengan berbagai alasan, seperti sakit hati, kesal, dan takut akan dilaporkan ke polisi,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Yusri, adegan tentang perencanaan pembunuhan dan pengumpulan para tersangka lainnya hingga adegan eksekutor DM melakukan latihan tembak.

Adegan terakhir, menggambarkan tentang pasca dilakukannya penembakan hingga pembagian uang Rp200 juta yang sudah disiapkan tersangka NL untuk pembunuh bayaran.

“Untuk adegan eksekusinya akan dilakukan di lokasi kejadian,” ucapnya. (lk/*)

Komentar