Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 Masehi, Danpasmar 3 Serahkan Hewan Qurban

 75 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Sorong – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah / 2020 Masehi, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada ketua panitia qurban Denmako Pasmar 3 dalam hal ini Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas bertempat di Garase Angkutan Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (31/07/2020).

Danpasmar 3 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang akan dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada anggota Denmako Pasmar 3 dan beberapa panti asuhan yang ada di Sorong.

“Hikmah yang dapat kita ambil dari perayaan Idul Adha disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, secara tidak langsung kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini”, ujar orang nomor satu di jajaran Pasmar 3 itu.

Sementara itu, ketua panitia qurban Denmako Pasmar 3 mengatakan, hewan qurban yang akan disembelih tahun ini sebanyak 2 ekor sapi, satu ekor dari Danpasmar 3 dan satu ekor lagi dari PT. Parahiyangan, adalah salah satu PT yang sedang mengerjakan proyek pembangunan Rumdis di wilayah Mako Pasmar 3.

Daging qurban yang telah disembelih tersebut, langsung disalurkan ke beberapa panti asuhan diantaranya, panti asuhan Istianah Atamarube Nigeya Kota Sorong, panti asuhan Darul Aitam dan panti asuhan Putra-Putri Muslim asli Papua yang berada di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3, para Asisten Danpasmar 3, para Paban Staf Pasmar 3, Wadan Denintel Pasmar 3, Danyonmarhanlan XIV dan Ketua Korcab Pasmar 3 serta  pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *