Pererat Sinergi Dan Kekompakan Antar Instansi, Lanudal Jakarta Sambangi DLH DKI Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Dalam rangka menjaga Sinergitas dan kekompakan antar Instansi, Letkol Laut (P) Sugiran, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Kamis (14/7/22).

Dalam kunjungan kedinasan kali ini, Sugiran menyampaikan, pentingnya membangun dan menjaga Sinergitas antar Instansi Pemerintah. Hal itu dilakukan, guna mendukung Program pembangunan Daerah.

“Saya rasa penting sekali menjaga Sinergi antar Instansi Pemerintah ini, selain sebagai bagian dari Negara, juga untuk saling mendukung Pembangunan di Daerah,” Ucap Sugiran, kepada JPN, Kamis (14/7/22).

Ia menyebut, komplek Perumahan Lanudal Jakarta, di Pondok Labu, Jakarta Selatan, terletak persis dibantaran Sungai grogol, sehingga perlu terus menjalin komunikasi dengan DLH DKI, khususnya UPK Badan Air.

“Nah, Kompleks Prajurit Lanudal Jakarta Itu kan, berada disamping bantaran Sungai Grogol, jadi sangat pas jika terjalin Komunikasi yang baik dengan DLH Unit Pelaksana Kebersihan (UPK), terkait kebersihan sampah di sungai.

Yayat Supriatna, SP, MPD, Kepala UPK Badan Air, DLH DKI Jakarta, menuturkan, Sinergi yang sudah terjalin dengan Lanudal Jakarta, bisa dinikmati oleh Masyarakat. Ia mengungkapkan, Sungai yang tadinya penuh sampah dan Kumuh, kini menjadi bersih dan Asri.

“Sungai ini (Grogol) dulunya kumuh dan dipenuhi oleh sampah, namun dengan adanya kerjasama dan Sinergitas antara Lanudal Jakarta, dengan UPK DKI Jakarta, kini sungai menjadi lebih bersih dan rapi,” ungkap Yayat.

Komentar