Peringatan Dini dari BMKG untuk Sejumlah Provinsi Ini, Simak

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Peringatan dini kondisi cuaca disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada hari ini, Selasa (18/5). 

Menurut BMKG, hujan lebat disertai kilat dan atau angin kencang berpotensi terjadi di hampir seluruh wilayah di pulau-pulau terbesar di Indonesia.

Prakirawan BMKG Marlin Denata mengatakan wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi mengalami angin kencang.

Informasi itu disampaikannya dalam keterangan videonya di akun media sosial BMKG diakses dari Jakarta pada Senin malam (17/5).

Wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang untuk wilayah Pulau Sumatra. Menurut Malina, terjadi di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Sementara wilayah Pulau Kalimantan, Dikatakan secara keseluruhan berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Sedangkan untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo juga berpotensi sama.

BMKG juga memprediksi ada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi wilayah Indonesia Timur mulai dari Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk potensi hujan ringan hingga sedang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang dapat terjadi di Bangka Belitung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara. (ant/jpnn)

Komentar