Perkuat Kerjasama Militer, Panglima TNI Dijadwalkan ke Singapura Temui PM Lee dan Menhan Ng

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan berkunjung ke Singapura untuk melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong dan Menteri Pertahanan (Menhan) Ng Eng Hen.

Kunjungan Andika Perkasa ke Singapura tersebut menjadi salah satu agenda penting untuk memperkuat kerja sama militer kedua negara.

Rencana kunjungan kehormatan tersebut disampaikan secara langsung oleh Atase Pertahanan Laut Singapura Senior Lieutenant Colonel (SLTC) Tony Wong saat dia menemui Andika Perkasa di Jakarta, sebagaimana disiarkan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa.

Tony Wong menjelaskan secara detail terkait kegiatan yang akan dilakukan Andika selama kunjungannya ke Singapura.

“Tanggal 19 pagi adalah jadwal yang sudah kami siapkan untuk kunjungan kehormatan (Panglima TNI) ke Menteri Pertahanan (Singapura), diikuti upacara pemberian penghargaan,” kata Tony Wong di ruang kerja Andika.

Setelah upacara pemberian penghargaan oleh Menhan Singapura Ng Eng Hen, Andika kemudian dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan ke PM Singapura Lee Hsien Loong.

“Setelah itu, kami juga menjadwalkan Panglima TNI mengunjungi salah satu skuadron Angkatan Udara (Singapura),” kata Tony Wong.

Di Skuadron, Andika diagendakan melihat beberapa helikopter milik Angkatan Udara Singapura, termasuk di antaranya berjenis Apache.

Komentar