Perkuat Pertahanan Wilayah Perbatasan, Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Bengkayang

JurnalPatroliNews, Kalbar – Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang diketuai oleh Letkol Inf Himawan Tedi Laksono (Pabandya 2/Banglarsat Binjemen Srenad) meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Kodim Bengkayang di Desa Magmagan, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang. Peninjauan ini dilakukan dalam rangka kajian untuk pembangunan selanjutnya.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (13/8/20)

Dikatakan Kapendam, turut dalam peninjauan Asrendam XII/Tpr, Kolonel Inf Achmad Marzuki serta Pabanya Ren Srendam XII/Tpr, Mayor Inf Hudallah, Pabandya Faskon Slogdam XII/Tpr, Mayor Czi Asep Saepudin dan
Kasirenkon Zidam XII/Tpr, Mayor Czi Triwantoro.

Dikatakan juga, peninjauan diawali dengan melaksanakan pertemuan antara Tim Peninjau dengan Plh. Bupati Bengkayang, Drs. Obaja M.Si di Ruang Wakil Bupati Bengkayang. Dilanjutkan dengan meninjau lahan. Dalam peninjauan ini tim didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup, Lorensius.

“Tim meninjau lahan seluas 5,3 Hektar yang merupakan lahan hibah dari Pemda Bengkayang yang saat ini sedang proses sertifikasi,” ujarnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari Rancangan Renstra Kodam XII/Tpr Tahun 2020 – 2024 tentang Pengembangan Gelar Satuan TNI AD di wilayah Kalbar, yang salah satunya adalah pembentukan Kodim di Kabupaten Bengakayang.

“Selanjutnya hasil peninjauan ini akan dilaporkan oleh tim ke Komando Atas untuk dilakukan pengkajian guna pembangunan nantinya. Kodam XII/Tpr berharap segera dapat direalisasikan sehingga dapat menambah kekuatan pertahanan serta membantu pemerintah daerah untuk membangun wilayah,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (y@)