Perkuat Sinergi Antar Lembaga! Jenderal Andika Buat Rapim TNI Jadi Satu dengan Polri 2022

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri 2022 merupakan momentum memperkuat sinergi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Oleh karena itu, Andika memerintahkan jajarannya agar tidak memisahkan Rapat Pimpinan TNI dan Rapim TNI-Polri.

“Rapim TNI Polri dan Rapim TNI jadi satu. Tidak ada Rapim TNI terpisah lagi. Tidak ada,” kata Panglima saat memimpin rapat di Jakarta sebagaimana disiarkan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip dari Antara, Minggu (20/2).

Dalam rapat itu, ia juga mendengar laporan dari Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto dan Perwira Pembantu Utama (Paban) I Staf Rencana Umum (Srenum) TNI Kolonel Reksawan Ardianto.

Asrenum Panglima melaporkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polri, khususnya Asisten Operasi (Asops) Kapolri, terkait seluruh rencana kegiatan Rapat Pimpinan TNI Polri 2022.

Asops Kapolri dalam acara itu bertugas sebagai wakil ketua panitia.

“Pada prinsipnya, rekan-rekan Polri akan mendukung rencana yang telah dibuat oleh panitia dari TNI,” kata Laksda Heru.

Kemudian, Kolonel Reksawan menyampaikan rencana garis besar acara.

“Untuk materi ada tiga, (yaitu) pengarahan Presiden Republik Indonesia, pengarahan Panglima TNI, dan pengarahan Kapolri. Metodenya melalui tatap muka secara langsung dan video conference,” kata Reksawan.

Komentar