Personel Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa Obati Warga Yang Mengalami Luka

 17 dibaca,  2 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Merauke – Personel Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, memberikan pertolongan medis kepada ibu Antaneta Kaimo (42 th) warga Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, yang mengalami luka robek di tangan dan datang berobat ke Pos Kotis, Senin (22/6/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, salah seorang anggota Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa, yakni Sertu A. Sigalingging memberikan penanganan medis mulai membersihkan lukanya dilanjutkan menyuntikkan obat bius dan selanjutnya tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga,” ujarnya.

Dansatgas berharap, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Merauke pada umumnya.

Ditemui usai menjahit luka, Sertu A. Sigalingging menyarankan kepada Antaneta Kaimo agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada tangannya.

Sementara itu, Antaneta Kaimo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah memberikan pertolongan kepadanya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah mengobati luka tangan saya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *