Personel Satgas Pamtas Yonif 125 Kerja Bakti Bersama Warga Kampung Kuler Papua

  • Whatsapp
ist

JurnalPatroliNews-Merauke,– Berperan aktif dalam membantu pembangunan desa, personel Pos Kuler Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dipimpin Dan SSK 4 Kapten Inf Rahmat Sofyan beserta delapan orang anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Kampung Kuler,  Distrik Neukenjerei, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (28/6/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menuturkan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembuatan/pembangunan pagar kantor Kepala Kampung Kuler. Personel Satgas bahu-membahu bergotong royong bersama warga melakukan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan warga masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. “Berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas merupakan kunci kesuksesan dalam menyelesaiakan setiap pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (40 th) mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/Simbisa atas partisipasinya dalam membantu pembangunan di Kampung Kuler. “Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI secara khusus yang tugas di Pos Kuler atas kerjasamanya dan selamat bertugas di kampung kami,” ucapnya.

Pos terkait