Pertamina Buka Suara, Soal Bjorka Sebut Kantongi Data MyPertamina

JurnalPatroliNews – Jakarta,- PT Pertamina (Persero) akhirnya buka suara terkait Bjorka, pihak yang mengaku memiliki sejumlah data masyarakat Indonesia, yang mengaku telah mengantongi data pemegang aplikasi MyPertamina.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pihaknya dan PT Telkom kini sedang melakukan investigasi untuk memastikan keamanan dan informasi data MyPertamina.

“Pertamina dan Telkom sedang melakukan investigasi bersama untuk memastikan keamanan data dan informasi terkait MyPertamina,” ucapnya kepada rekan media, Kamis (10/11/2022).

Namun sayangnya dia masih enggan berkomentar lebih lanjut terkait hal ini.
Perlu diketahui, dalam unggahannya di Breached Forum, akun Bjorka menyebutkan memiliki data MyPertamina.

Unggahan itu berjudul “MyPertamina Indonesia 44 Milion” yang diunggah pada Kamis (10/11/2022). Bjorka menuliskan bahwa MyPertamina merupakan layanan finansial digital dari Pertamina dan terintegrasi dengan e-wallet LinkAja.

“MyPertamina adalah platform layanan finansial digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran non tunai saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU (MyPertamina ia a digital financial service platform from Pertaminan that integrated with the apps LinkAja. This application is used for non-cash fuel oil payments at Pertamina’s public fueling stations),” tulis Bjorka dalam unggahan itu, dikutip Kamis (10/11/2022).

Komentar