Pertarungan Bersenjata Meletus di Antara Kelompok “Al-Jabha Al-Shamiyyah” di Tel Abyad, Menyebabkan Beberapa Anggota Milisi Terluka

  • Whatsapp
Foto : Syriahr

Jurnalpatrolinews – Al Raqqah : Sumber SOHR melaporkan pertempuran bersenjata di antara kelompok militer “Al-Jabha Al-Shamiyyah” yang didukung Turki di kota Tel Abyad di perbatasan Suriah-Turki di pedesaan utara Al-Raqqah. 

Menurut sumber SOHR, bentrokan itu menyebabkan tiga anggota milisi terluka, di tengah kepanikan warga, saat bentrokan terjadi di lingkungan pemukiman.

Bacaan Lainnya

Pada 19 Februari, sumber SOHR memantau “Divisi Al-Hamza” yang didukung Turki dan “Polisi Sipil” sedang dalam siaga tinggi di kota Ras Al-Ain (Sere Kaniye) di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah. Menurut sumber SOHR, alasan di balik ketegangan keamanan ini adalah keputusan pasukan Turki untuk menyerahkan semua pos pemeriksaan di kota Ras Al-Ain kepada “Polisi Sipil”, pada saat formasi militer yang berafiliasi dengan “Divisi Al-Hamza” menolak untuk menyerahkan pos pemeriksaan mereka. 

Selain itu, “Polisi Sipil” yang didukung oleh warga berusaha untuk mengambil alih perbatasan antara kota Ras Al-Ain dan Turki, yang dikendalikan oleh “Divisi Al-Hamza”.

(***/. dd – syriahr)

Pos terkait