Pertempuran Gurun: Tentara Suriah Bersiap Untuk Gelombang Baru Serangan ISIS

Jurnalpatrolinews –  Beirut : Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) diperkirakan akan meluncurkan serangkaian serangan baru di wilayah gurun yang luas antara gubernur Suriah di Deir Ezzor, Al-Sweida, dan Homs, sumber dari Angkatan Bersenjata Suriah mengatakan kepada Al-Masdar.

Menurut sumber tersebut, operasi militer terbaru Tentara Arab Suriah di barat Deir Ezzor berhasil, tetapi serangan itu terbatas pada area tertentu di gurun.

Sumber itu mengatakan ISIS memiliki beberapa tempat persembunyian dan pangkalan lagi di seluruh wilayah Badiya Al-Sham, yang dengan cepat mereka buktikan sehari setelah Tentara Suriah melancarkan operasi Deir Ezzor barat mereka.

Dengan militer Suriah dan Brigade Yerusalem (Liwaa Al-Quds) terkonsentrasi di Deir Ezzor barat, ISIS mengambil kesempatan untuk melakukan penyergapan di sepanjang jalan raya utama antara ibu kota administratif Deir Ezzor dan Homs.

Penyergapan tersebut menargetkan sebuah bus yang membawa beberapa tentara Tentara Suriah; itu akan mengakibatkan kematian empat tentara dan 11 orang lagi dirawat di rumah sakit.

Meskipun kehilangan ibu kota de-facto Suriah mereka – Raqqa, Mayadeen, Baghouz – ISIS telah berhasil membangun sejumlah besar sel di Suriah tengah dan timur, yang menyulitkan Tentara Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) untuk menghilangkan kelompok teroris.

Komentar