Pertemuan Perdana Mahfud MD – Gatot Nurmantyo di Masjid UGM, Bahas Apa ya?

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Jumat (27/11/2020).

Pertemuan yang terjadi di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu disampaikan langsung oleh Mahfud melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, seperti dikutip rekan media, Jumat (27/11/2020).

“Pagi ini Allah mempertemukan saya dengan Pak Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus UGM,” kata Mahfud.

Dalam cuitan tersebut, Mahfud mengaku membicarakan banyak hal dengan Gatot Nurmantyo. Meskipun tidak mendeskripsikan percakapan, namun Mahfud mengaku berbicara dari hati ke hati dengan Gatot Nurmantyo.

“Kami duduk berjejer dan ngobrol tentang banyak hal dari hati ke hati,” jelasnya.

Pertemuan itu diakui Mahfud terjadi karena keduanya sama-sama menghadiri acara pernikahan anak mantan Rektor Universitas Yogyakarta Rochma Wahab yang juga mantan Ketua NU Yogyakarta.

Itu merupakan pertemuan perdana selepas acara penganugerahan Bintang Mahaputera di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/10/2020). Saat itu, Gatot tak menghadiri acara itu.

“Dalam suratnya, pak Gatot menyatakan menerima pemberian bintang jasa. Tetapi beliau tidak bisa hadir,” kata Mahfud.

Ia mengatakan alasan Gatot tidak menghadiri prosesi penyematan tanda jasa dikarenakan wabah Covid-19. Selain itu, menurut dia, penganugerahan yang digelar di November tidak lazim dilakukan.

“Beliau [Gatot] mengatakan, menurut pak TB Hasanuddin ini tidak lazim diberikan di bulan November karena biasanya di bulan Agustus. Justru karena musim Covid, kita pecah dua,” katanya.

“Menurut Sesmil Pak Mayjen Suhartono, harus rampung tahun ini sebagai hak karena tahun berikutnya sudah ada lagi. Jadi kalau diberikan tanggal sekarang, karena memang sistem di Agustus ini disepakati untuk dipecah dua agar tidak berkerumun,” lanjutnya.

(*/lk)

Komentar