Perwira Rusia Melatih Tentara Bayaran Suriah Dan Mengirim Mereka Untuk Mendukung Tentara Haftar

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Ankara : Kantor berita Turki Anadolu menuduh Rusia mengirim beberapa ratus tentara bayaran Suriah ke Libya timur, kata media Bulgarian Military.

Kantor Berita Turki, Anadolu  Agency mengklaim bahwa menurut sumber lokal, sekitar empat ratus warga Suriah telah tiba di Libya. Dilaporkan bahwa semua orang ini adalah tentara bayaran dan dilatih di kamp khusus di dekat kota Kamyshly di Suriah. \

Bacaan Lainnya

Media Turki tersebut mengklaim bahwa instruktur untuk pejuang Suriah adalah perwira Rusia. Setelah pelatihan, semua taruna dikirim ke Khmeimim, dan dari sana mereka dipindahkan ke Libya.

Jurnalis Turki percaya bahwa dengan mengirim tentara bayaran ke Libya, Moskow ingin mengubah arus dan mendukung Tentara Nasional Libya Marsekal Khalifa Haftar. 

Para jurnalis mengklarifikasi bahwa untuk partisipasi dalam konflik Libya di pihak LNA, komando Rusia berjanji kepada Suriah untuk membayar dari satu setengah hingga dua ribu dolar sebulan.

Ingatlah bahwa Federasi Rusia telah berulang kali dituduh ikut campur dalam konflik Libya. Misalnya, Turki dan Amerika Serikat terus-menerus mengklaim bahwa setidaknya dua ribu pejuang perusahaan militer swasta Rusia Wagner bertempur di pihak pasukan Khalifa Haftar di Libya.

Pos terkait