Pesawat-Pesawat Tempur Israel Mengintai Perbatasan Suriah-Lebanon

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pesawat tempur Israel terlihat pada hari Senin, melakukan serangan mendadak di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon, mendorong pertahanan udara Suriah untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan mereka.

Menurut laporan lapangan dari Damaskus, pesawat tempur Israel mendekati perbatasan Republik Arab dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki sebelum berbalik arah ke wilayah selatan Lebanon.

Pesawat-pesawat tempur Israel sekali lagi terlihat di dekat wilayah perbatasan tak lama setelah penerbangan sebelumnya; namun, mereka sekali lagi berbalik menuju Lebanon selatan.

Pada saat yang sama, outlet berita lokal Lebanon telah melaporkan informasi serupa, tetapi dengan penerbangan Israel di direktorat Hasbaya dan Rashaya di Lebanon selatan.

Pesawat-pesawat tempur Israel ini kemudian dikatakan telah bergerak menuju wilayah Peternakan Sheba’a yang diduduki, yang dekat dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Di masa lalu, Angkatan Udara Israel telah menggunakan Peternakan Sheba’a dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki untuk melancarkan serangan ke wilayah Al-Quneitra dan Damaskus di Suriah.

Namun, serangan baru-baru ini oleh Angkatan Udara Israel telah menargetkan daerah-daerah yang jauh dari ibu kota Suriah, dengan satu serangan khusus menargetkan Provinsi Aleppo di Suriah utara.

Komentar