Pimpinan MIT Poso Ali Kalora Tertembak saat Kontak Senjata, Polisi : Baru Diduga

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Polisi menyatakan bahwa pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora diduga tertembak saat kontak senjata dengan Satgas Madago Raya di Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Baru diduga seperti itu. Masih kami lakukan pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranato saat dihubungi, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Namun demikian, Didik mengaku belum dapat memastikan apakah Ali Kalora ikut tertembak lantaran tim Satgas Madago Raya masih mengejar para teroris itu.

Dari hasil pendalaman sementara, kata Didik, MIT Poso masih memiliki sejumlah persenjataan untuk melakukan aksi teror dan penyerangan.

Didik mengatakan bahwa kelompok ini memiliki senjata api laras panjang dan pendek. Kemudian, terdapat juga bahan peledak yang kerap digunakan untuk menyerang TNI-Polri.

“Kemudian senjata yang teridentifikasi dari tim kami mulai beberapa bulan lalu kan ada 1 laras panjang, dua laras pendek,” ucap Didik.

Seperti diketahui, dua orang terduga terorisme kelompok MIT Poso, pimpinan Ali Kalora yang masuk daftar pencarian orang (DPO) tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Madago Raya.

Peristiwa itu terjadi di wilayah pegunungan Andole, Kampung Maros, Poso Pesisir, Kabupaten Poso sekitar pukul 18.20 WITA, saat Satgas mendapati para teroris ini hendak mengambil bahan makanan dari kurir.

(*/lk)

Komentar