Pindad Banjir Pesanan Rantis, Prabowo Ingin 500 Maung Selesai Oktober, Jadi ‘Kado’ HUT TNI

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengakui meminta PT Pindad menyelesaikan pesanan 500 unit kendaraan taktis Maung pada Oktober mendatang. Kendaraan militer seharga Rp600 juta per unit itu sempat dia jajal pekan lalu. “Kita berharap Oktober selesai,” kata Prabowo ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7).

Prabowo diketahui memesan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad sebanyak 500 unit. Keseluruhan kendaraan itu dia harapkan selesai bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI pada 5 Oktober mendatang.

“(Saat Ulang Tahun TNI) Iya. InsyaAllah,” kata Prabowo.

Maung yang sempat dijajal Prabowo itu saat ini masih dalam bentuk purwarupa atau prototipe di pabrik PT Pindad yang ada di Bandung, Jawa Barat. Rencananya Maung akan diproduksi massal untuk memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan pada Oktober mendatang.

Mobil berpenggerak 4×4 ini menggunakan transmisi manual 6 speed dan dilengkapi dengan braket persenjataan kaliber 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi, dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Maung juga didukung mesin diesel turbo 2.500 cc, sama seperti yang digunakan Toyota Hilux.

Prabowo sendiri sudah mencoba Maung dan diunggah diakun media sosialnya. Dalam foto yang diunggah, mantan Pangkostrad itu mengendari sendiri kendaraan taktis tersebut. (lk/*)

Komentar