PMI Bisa Dapat Perlindungan BPJAMSOSTEK, Ini Manfaatnya

Dian mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak lain, yakni Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Ketenagarkerjaan RI (Kemnaker) terkait penempatan PMI di masa Pandemi di masa new normal serta peningkatan layanan untuk memperpanjang kepesertaan PMI di luar negeri.

Pada April 2021, BPJAMSOSTEK melakukan inovasi baru, bekerja sama dengan Mandiri International Remittance (MIR) untuk membuat inovasi channel pembayaran iuran bagi PMI BPJAMSOSTEK yang berada di Malaysia.

“Dengan adanya inovasi ini memungkinkan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK menjadi semakin mudah, karena para PMI hanya perlu melakukan registrasi pada aplikasi mobile BPJAMSOSTEK hingga mendapatkan kode pembayaran, lalu datang ke salah satu cabang MIR di Malaysia untuk melakukan pembayaran iuran,” papar Dian.

Pembayaran iuran BPJAMSOSTEK dalam negeri bisa menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking BNI, BRI melalui internet banking dan CMS, serta Chandra Remittance. Sementara pembayaran iuran dalam negeri dapat melalui Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, BTN, BJB, CIMB Niaga, Indomaret, Alfa Group, Tokopedia, dan LinkAja.

Komentar