PMI Buleleng Warnai 75 Tahun Kemerdekaan RI Dengan Donor Darah

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam rangkaian memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Bhakti Sosial Donor Darah. Kali ini, donor darah dilakukan di Kantor Bappeda Kabupaten Buleleng yang bertempat di Jalan Pahlawan Nomor 1 wilayah Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja, Jumat pagi (28/08).

Dalam aksi donor darah tersebut, staf Bappeda Buleieng yang akan mendonorkan darahnya tetap menjalankan Protokolo Kesehatan dengan menjaga physical distancing, cuci tangan menggunakan sabun dan juga menggunakan masker serta cek suhu badan.

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Gde Gunawan.AP juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan bhakti sosial PMI Buleleng.

Mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Buleleng asal Desa Bhaktiseraga, Buleleng ini mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan 75 Tahun Kemerdekaan RI.

Selain itu, lanjut Gde Gunawan.AP, kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah, sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri.

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, ditengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Putra pertama Ibu Luh Muteran yang JurnalPatroliNews kenal dekat ketika beliau Kabag Humas dan Protokol Setda Buleleng berdoa dibarengi harapan, semoga kegiatan bhati sosial yang di gelar oleh PMI ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak. (TiR).-

Komentar