Polisi Kembali ke Petamburan, Laskar FPI Teriak ‘Hayya Alal Jihad’!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali lagi ke rumah Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Namun lagi-lagi upaya penyidik dihalang-halangi oleh Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Pantauan detikcom, Rabu (2/12/2020) pukul 13.20 WIB, penyidik yang dipimpin Kompol Fadilah kembali lagi ke Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Sebelumnya Fadilah sempat masuk ke rumah Habib Rizieq untuk mengantarkan surat panggilan kedua untuk Habib Rizieq.

Terlihat, Fadilah dan penyidik lainnya membawa sebuah map berwarna biru. Belum diketahui apa isi map biru tersebut.

Fadilah bersama 5 penyidik lainnya kembali dihadang oleh puluhan Laskar FPI. Massa kemudian berteriak ‘Allahu Akbar…Allahu Akbar!”.

“Kau sudah menghina junjungan Nabi…,” teriak seorang laskar yang kemudian diminta untuk diam oleh laskar lainnya.

“Allahu Akbar….Allahu Akbar… Jihad…Jihad!” teriak massa lagi.

“Hayya alal jihaad…Allahu Akbar,” teriak laskar lagi.

Polisi yang datang masih berhadap-hadapan dengan massa. Polisi tampak tenang dan tidak terpancing warga.

Massa kemudian membacakan salawat. Hingga berita ini dibuat, situasi di lokasi riuh, sementara penyidik masih bertahan.

Sebelumnya Fadilah menyampaikan pihaknya telah mengantarkan surat panggilan untuk Habib Rizieq. Namun Fadilah menyebutkan akan kembali lagi karena ada yang kurang.

“Kami alhamdulillah diterima dengan baik, karena beliau juga warga negara yang baik, kemudian menerima kami. Karena ada satu hal nanti saya balik lagi,” ujar Fadilah sebelumnya.

Fadilah mengatakan, surat panggilan sudah diterima oleh pihak keluarga. Fadilah mengungkap tidak ada Habib Rizieq saat dirinya mengantarkan surat panggilan tersebut.

“Iya (sudah diterima). Nggak ada (Habib Rizieq),” imbuh Fadilah.

(dtk)

Komentar