Polres Badung Semprotkan Disinfektan Gunakan Mobil AWC

JurnalPatroliNews – Badung : Kepolisian Resor Badung kembali, melakukan gerakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Water Cannon yang di ikuti dengan himbauan mentaati Protokol Kesehatan dari Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, SH Senin pagi (21/09).

Gerakan yang dilakukan secara massif Polres Badung dan jajarannya, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini terus meroket.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.IK mengatakan, selain Tim Penindak Agung Yustisi Covid-19 melakukan penindakan dengan tegas sesuai Pergub. Bali No 46 /2020 dan Perbup Badung No 52/2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan bukum Protokol Kesehatan, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Cannon di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Badung.

“Kami kerahkan semua kendaraan, seperti satu unit mobil AWC (Armour Water Canon) milik Satsabhara Polres Badung serta kendaraan pendukung lainnya (mobil Patwal, Randis roda empat Satsabhara) yang membantu kelancaran giat tersebut,” katanya.

Ia juga mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih, dengan penerapan Social Distancing dan Physical Distancing, Mencuci tangan dan tetap menggunakan Masker sesuai Protokol Kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta berharap kita semua bisa beraktivitas dengan aman, namun tetap pada Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Sementara untuk route penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol mulai dari depan Polres Badung, ke arah selatan menuju jalan Raya Sempidi, Padang Luih, Kuta Utara, kembali ke arah utara, Buduk, Abianbase, jalan Denpasar – Gilimanuk, kemudian jalan Denpasar – Singaraja dan kembali ke Komando.

Demikian juga di masing-masing Polsek sesuai dengan tingkat kerawanannya.(TiR).-

Komentar