Popularitas Tinggi, Logistik Melimpah dan Lebih Hebat dari Jokowi, Gibran Jadi Pesaing Terberat Anies Baswedan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Gubernur DKI Jakata Anies Baswedan disebut-sebut memiliki banyak pesaing kuat untuk mempertahankan kepemimpinannya di Jakarta.

Salah satu sosok yang ramai diperbincangkan bakal menjadi rival terberat Anies Baswedan yakni Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono mengungkapkan sejumlah alasan Gibran bisa menjadi lawan terberat Anies.

“Gibran jika maju jadi Cagub DKI Jakarta akan jadi lawan terberat Anies karena popularitasnya sangat tinggi. Siapa yang tidak kenal Gibran putra Jokowi?” kata mantan petinggi Partai Gerindra ini, Rabu 10 Februari 2021.

Menurut dia, Gibran masih memiliki waktu untuk belajar memimpin birokrasi pemerintahan setelah terpilih sebagai Wali Kota Solo.

Bila kinerjanya bagus di Solo, maka bukan tidak mungkin putra sulung Jokowi itu mampu memimpin Jakarta.

“Dari sisi logistik, tentu saja Gibran akan punya lebih banyak dukungan saat maju Pilkada DKI Jakarta. Dipastikan semua parpol koalisi di pemerintahan Jokowi-Maruf Amin akan mengusung Gibran nantinya,” sambung Arief.

Hal lain yang patut diwaspadai Anies maupun tokoh lain, genetik Gibran sebagai anak dari seorang presiden juga tak bisa diabaikan.

“Buah tidak akan jauh dari pohonnya. Artinya kemampuan leadership Jokowi pasti akan tidak jauh dengan Gibran, mungkin juga jauh lebih tinggi karena Gibran itu generasi milenial,” tandasnya.  (Galamedia PR)

Komentar