Positif Covid-19, Aa Gym Hanya Bergejala Batuk

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ketika dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil swab test, ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan sebutan Aa Gym, hanya mengalami gejala batuk.

Aa Gym menyatakan kurang paham mengapa pada Sabtu (26/12/2020) saat menjalani rapid test hasilnya non-reaktif namun saat swab test berikutnya dinyatakan positif.

Melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (29/12/2020) pagi, Aa Gym mengumumkan dirinya positif Covid-19. “Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” ucap Aa Gym.

Ia menyatakan kondisinya secara umum sehat. “Hanya batuk kendalanya. Ini bagus (sambil menunjukkan semacam pulse oxymeter atau alat yang biasa digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah), alhamdulilah tidak ada sesak tidak ada pusing yang berlebihan,” katanya.

Selasa (29/12/2020) pagi ini ia merasa pusing karena kurang tidur sebab semalam baru sampai di rumah tengah malam dan pukul 03.00 sudah bangun.

“Sempurnakan keyakinan kita pada Allah insyaallah semua niat baik dan ikhtiar dicatat. Saya kena Covid-19 seperti ini pasti ada hikmahnya. Kebanyakan dosa ini teh, doakan semoga Allah mengampuni,” kata Aa gym.

Ia juga berharap semoga hal ini menjadi penyemangat semua orang untuk bisa menjaga diri dalam hal protokol kesehatan, menerapkannya lebih dispilin, demikian juga protokol doa.

Pada kesempatan itu Aa Gym pun meminta doa kepada masyarakat agar ia bisa pulih dari Covid-19. “Terimakasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya.

(bs)

Komentar